Selasa, 30 April 2013

Nissan Serena Overheat

Nissan serena ini memang handal, tp sayang mungkin mobil ini lebih dipersiapkan untuk negara yg cenderung dingin maka untuk cooling engine nya harus diperhatikan.... untuk thermostat nya juga menggunakan 2 Thermostat, satu di bawah diman katup nya membuka di suhu 95 C dan satu lagi membuka full di 82 C yang posisinya dekat switch temperatur.... jadi apabila temperatur sudah mencapai 95 C, maka fan radiator Low speed nya on, tp apabila dalam kondisi macet atau panas tetap naik sampe 105 C, maka Hi speed fan mulan bekerja sampe temperatur turun ke angka 90 C.

karena system pendinginan yang harus diperhatikan maka hal pertama adalah Radiator, tentu saja untuk yg sudah diatas 7thn disarankan untuk mengganti dengan radiator baru atau di service dengan menggunakan tutup yg terbuat dati kuningan atau tembaga.....

hal kedua penyebab temperatur naik adalah thermostat.....
jd sama untuk mobil yg sudah mencapai usia 5-7 thn thermostat mending replace....!
karena apabila thermostat nya macet maka air tidak mengalir ke radiator maka temperatur engine akan naik atau overheat.

Hal ketiga yang harus diperhatikan adalah motor fan
apabila sudah lemah atau kadang jalan kadang ga jalan sama mending ganti.... terutama yg menggunakan $ kabel atau 2 speed.

apabila ketiga hal tersebut sudah dilakukan tapi mobil tetap cepat panas, maka ada kemungkinan cylinder head nya sudah meleting yg di sebabkan oleh panas itu sendiri atau usia packing head yg sudah uzur....

untuk lebih jelas call me Simpati 082233429888 pin 7CEA61DD, 021-87741169
kang asef Berkah Jaya Matic
jln Tapos Raya Kebayunan no 35 Tapos Depok

21 komentar:

  1. Saya pake serena CT tahun 2008, baru sekitar 3 bulanan. awal beli ternyata tutup atas radiatornya rembes, jadi air radiatornya selalu berkurang. trus diganti atasnya (entah yang tembaga ato alumunium), awalnya ga masalah, tapi sekarang airnya selalu berkurang lagi, trus sekarang malah kadang mobil kalo dipake kayak panas, sampe-sampe suka geter kayak mobil pincang. ada solusi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sdh over head itu pak ganti packing head

      Hapus
    2. penbakarangnya sdh tidk normal lgi kerna kemasukan air, artinya ada kebocoran di head,, ganti packing cept sebelum headnya melekung

      Hapus
  2. serena 2008 beli brp gan? Karet si tutup radiator didobel aja.. pake karet ban dalam.. lumayan bantu tuh

    BalasHapus
  3. kang asef numpang tanya berapa biaya ganti packing cilinder head.. amir - cilacaap

    BalasHapus
  4. Salam kang.
    Aku ada serena c23. Uda ganti waterpump tp masi aja panas kayanya air ga jalan. Soalnya yg panas cuma bagian engin n ga sampai ke radiator trus ada yg saranin ntuk turup selang shorcat nya jadinya aku belokan karet penutup tp masalahnya tetep sama n aku buka lagi termostart (termostart baru beli) baru ada perubahan n ga naik panas n selang radiator uda tersa panas artinya air uda jalan. Akan tetapi apabila ku on AC engin kembali panas.
    Maaf kang apa maksudnya dua termostart ? Apa termostart ada dua biji ?
    Soalnya yg aku buka cuma satu saja.
    NB. aku skarang di brunei dikasi serena C23 sama orang brunei dlam keadaan naik panas.
    Mohon pencerahanya kang.

    BalasHapus
  5. Satu lagi masalah serena c23 punya saya skarang ini walaupun ga pasang ac jika di hajar dengan kecepatan tinggi dia juaga naik panas.

    BalasHapus
  6. Knp Nissan Serena saat starter pertama agak tersendat dan pincang, lalu mesin agak kasar dan bunyi di awal? Bisa bantu solusi nya.

    BalasHapus
  7. Knp Nissan Serena saat starter pertama agak tersendat dan pincang, lalu mesin agak kasar dan bunyi di awal? Bisa bantu solusi nya.

    BalasHapus
  8. Hallo Admin ... apakah bengkel ini masih bisa melayani jasa perbaikan ? Mohon bantuannya ... terima kasih

    BalasHapus
  9. Mau tanya kadang2 temperature naik kadang normal itu apanya yah mas ? Air tidak kurang

    BalasHapus
  10. Serena saya ban depan nya sebelah kiri berisik klo lewati jalan jelek, terus tiba tiba overheat lg di jalan tol ,,apa ya masalah nya? Mohon bantuannya

    BalasHapus
  11. Mau tanya gan. Oli mesin yg bagus untuk serena C25 merk apa ya?

    BalasHapus
  12. Ass Pak saya punya serena hws 2012 mesin mobil saya cepat panas trus solusinya apa ya

    BalasHapus
  13. Mau nanya gan,ada brebetnya dibuka businya ada yg basah olie banyak busi 1,2 dqn 4 solusinya gqn

    BalasHapus
  14. Bosku sy bru pke serena c24 bru 2 bulan oli berkurang terus sudah d cek tidak ad yg bocor atau rembes suhu mesin panas tidak sesuai dngan temperatur.

    BalasHapus
  15. Suhu mau nanya, gua punya serena c24, fan radiator g nyala, tp klo ac dinyalakan fan nya bisa normal, padahal sebelumnya g seperti itu, mohon bimbingannya suhu

    BalasHapus
  16. Saya punya serena c23 cuma kalau panas mesin mati apa solusi nya ya on

    BalasHapus